Wakil Ketua DPR RI Ikut Berduka Atas Meninggalnya Tjahjo Kumolo: Beliau Sahabat Baik

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad turut berduka cita atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sekaligus politisi senior PDIP, Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). "Beliau adalah seorang teman seorang sahabat yang baik, kadang kadang walaupun lain partai, kami sering kontak kami sering bertukar pikiran dan kami rasakan tentunya juga kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian beliau," kata Dasco kepada wartawan. Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu berdoa semoga almarhum Tjahjo tenang dan semua amalan diterima di sisi Allah.

Dasco lebih lanjut bercerita bahwa dia dan Tjahjo terakhir kali bertemu pada saat mengisi acara Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) "Waktu itu kondisinya baik baik saja. Itu pertemuan fisik ya. Tapi kalau telepon sebelum sakit kami masih sering telepon," pungkasnya. Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS) sejak beberapa hari lalu.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. "Benar, saya juga dapat info yang sama," kata Djarot kepada wartawan, Jumat (1/7/2022). Melalui pesan yang beredar, Menteri Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat (1/7/2002) pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Djarot pun belum mengetahui secara pasti penyakit yang diderita oleh Tjahjo Kumolo. "Saya belum dapat informasi detail dari keluarga dan teman. Mohon doanya saja ya," tambah Djarot. Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo merupakan politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Tjahjo juga pernah menjabat sebagai jajaran DPP sebagai Sekretaris Jenderal PDIP.

Pada tahun 2014, Tjahjo ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai menteri dalam negeri (Mendagri). Lalu, pada pemerintahan Presiden Jokowi periode2019 2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.