Trafik Penumpang Internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Terus Meningkat

Sejak kembali beroperasinya penerbangan internasional di I Gusti Ngurah Rai, PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat jumlah trafik penumpang di bandara tersebut mencapai 2.933 penumpang. "Kemudian untuk trafik pesawat mencapai 64 pergerakan sejak dibukanya kembali penerbangan internasional dari dan ke Bali," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Sabtu (5/3/2022). Faik juga membandingkan pergerakan penumpang pada periode 1 28 Februari 2022 dengan masa sebelum adanya Covid 19 yaitu tahun 2019.

Menurutnya jumlah penumpang saat ini masih jauh, karena pada 2019 trafik penumpang internasional di I Gusti Ngurah Rai mencapai 13,8 juta penumpang per hari. "Kemudian trafik pesawat internasional sebelum masa pandemi mencapai 73.886 per hari," ujar Faik. Angkasa Pura I sendiri mengungkapkan adanya penambahan rute penerbangan internasional yang beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyebutkan, setidaknya sejak 24 Februari 2022 sudah ada 5 maskapai yang telah mengantongi izin rute penerbangan internasional ke Bali. "Kemudian saat ini masih ada 1 maskapai lagi yang masih dalam proses pengaktifan kembali rute internasional dari dan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai," ucap Faik. Faik merinci, lima maskapai tersebut diantaranya Jetstar Asia dengan rute Singapura Denpasar (PP), Scoot dengan rute Singapura Denpasar (PP), KLM dengan rute Singapura Denpasar (PP), Garuda Indonesia dengan rute Sydney Denpasar dan AirAsia dengan rute Kuala Lumpur Denpasar (PP).

"Kemudian 1 maskapai yaitu Jetstar dengan rute Sydney Denpasar (PP) dan Melbourne Denpasar (PP) saat ini masih dalam proses pengaktifan rute," ucap Faik. Menurutnya, sejak kembali beroperasinya penerbangan internasional oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali 1 24 Februari 2022 trafik penumpang penerbangan internasional mencapai 1.784 penumpang. "Kemudian trafik pesawat mencapai 51 pergerakan pesawat pada periode 1 24 Februari 2022," kata Faik.

Faik mengatakan, ini masih jauh dibandingkan dengan sebelum adanya Covid 19 yang dimana penumpang internasional di I Gusti Ngurah Rai mencapai 13,8 juta orang dengan trafik pesawat 73.886 pergerakan.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.