Jadwal Timnas U16 Indonesia vs Vietnam Piala AFF U16 2022, Asa ke Semifinal dengan Kemenangan

Jadwal Timnas U16 Indonesia vs Vietnam Piala AFF U16 2022 besok akan jadi laga penentuan Garuda Muda. Pertandingan Timnas U16 Indonesia vs Vietnam Piala AFF U16 2022 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB. Timnas U16 Indonesia dan Vietnam akan berebut satu tiket semifinal Piala AFF U16 2022 melalui status juara grup.

Tim asuhan Bima Sakti hanya perlu hasil imbang atas Vietnam untuk memastikan satu tempat di semifinal. Pasalnya, saat ini Timnas U16 Indonesia memimpin klasemen grup A Piala AFF U16 2022. Arkhan dan kolega mengoleksi enam poin, sama dengan Vietnam, tetapi unggul produktivitas gol.

Sebelas berbanding sembilan milik Vietnam. Pemain Timnas U16 Indonesia, Muhammad Kafiatur Rizky yang mencetak dua gol ke gawang Singapura kemarin ingin melalui laga pamungkas penyisihan grup nanti dengan kemenangan. "Kami ingin menang," buka Rizky, dikutip dari PSSI.

"Saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi, tentu dengan kerjasama tim yang baik." "Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. "Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka," pungkasnya.

Kolektivitas permainan Garuda Muda memang sangat nikmat untuk disaksikan. Bagaimana kerjasama antarpemain dan antarlini sejauh ini berjalan dengan baik. Mereka membuat Singapura tak berdaya untuk mengembangkan permainan dengan penguasaan bola yang begitu kuat.

Lalu serangan dari berbagai sisi yang begitu aktif. Meskipun begitu, Bima Sakti selaku pelatih Timnas U16 Indonesia tetap akan mengantisipasi untuk permainan Vietnam besok. Pasalnya, Vietnam berbeda dengan Singapura dan Filipina yang memiliki karakter permainan lebih cepat.

"Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti," ujar Bima Sakti. "Vietnam punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi, tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka," jelasnya. "Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan," bebernya.

Seandainya Timnas U16 Indonesia finis di peringkat dua klasemen akhir grup A Piala AFF U16 2022, asa skuat Garuda Muda tampil di semifinal masih ada. Namun, tergantung runner up dari grup B dan C karena hanya ada satu tim terbaik yang akan mendapatkan tiket semifinal. "Kita harus tetap terus berjuang keras raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar benar aman sebagai pemuncak klasemen grup A," pungkasnya.

Sabtu, 6 Agustus 2022 Pukul 15.00 WIB Singapura vs Filipina Pukul 20.00 WIB Timnas U16 Indonesia vs Vietnam

Minggu, 7 Agustus 2022 Pukul 15.00 WIB Thailand vs Timor Leste Pukul 15.00 WIB Laos vs Brunei

Senin, 8 Agustus 2022 Pukul 15.00 WIB Myanmar vs Kamboja Pukul 15.00 WIB Malaysia vs Australia

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.